Selamat datang di Buku Harian TKJ

Cara Install MikroTik di Virtual BOX

Wednesday 20 March 20138comments




Install MiktorTik RouterOS di Virtual Box

langsung sajan berikut langkah-langkahnya
1. Download terlebih dahulu Virtual Boxnya Disini. dan MikroTik-5.20.iso Disini. 
2. Install Virtul Box nya sampai Selesai. 
3. Buka Virtual Box, setelah terbuka jendela virtual box seperti gambar di bawah ini. Klik "New" 





4. Berikan nama untuk Virtual Machinenya. kenudian "Next"


5. Setting RAM untuk Virtual Machine, RAM 128MB untuk MikroTik sudah cukup kemudian "Next"

6.  "create virtual Hard Drive" biarkan default saja kemudia "Create"

7. biarkan default saja pada " VDI (..... " lalu "Next"

 

Maaf Tutorial nya terputus Monggo di Download Full Tutorial nya Disini. !!!

Link for Download Full Tutorial in pdf





========================================================================
tutorial selanjutnya Setting NAT di Router MikroTik via Winbox
dan masih banyak Tutorial yang lain nya DISINI!!!
Share this article :

+ comments + 8 comments

4 May 2013 at 06:07

Thanks gan, info menarik dan lengkap.

Saya ingin mencoba menggunakan mikrotik ini, dan sudh ada 1 PC yg siap buat mencobanya, tapi PC tersebut masih standar pc umumnya.
yang ingin saya tanyakan, alat apalagi yang mesti dipasangkan pada komputer tersebut

5 May 2013 at 21:11

PC Pentium 2 saja sudah cukup.
tinggal di tambah LAN Card saja. Jika ingin membangun jaringan wifi tingaal tambah wifi card.

28 May 2013 at 23:56

om bisa minta tolong posting crack mikrotik 5.24
soalnya nyari di google bingung
-_-

30 May 2013 at 09:47

Thx, sob. bermanfaat sekali...
coba juga yang ini ...
Belajar Mikrotik Secara Virtual tanpa Router Board

12 July 2013 at 13:49

saya udah coba toturialnya dengan persil sampai berhasil instalasi mikrotiknya, namun yg menjadi kendala sewwaktu di ping hasil nya >>> no route tu host
bagai mana tu gan..saya minta setingan dengan topologi seperti ini dong gan plisss...
WARNET (A) modem >>> mikrotik rb750 >>> hub dari hub koneksi warnet (A) di sering lagi dengan >> radiolink >>> pc server UNTUK untuk warnet (B) dengan 3 lancar saya sering ke hub untuk 10 pc
yang ethernet onboar saya buat koneksi internet masuk

IP : 192.168.2.10
NETMASK : 255.255.255.0
DEFULT GATEWAY : 192.168.2.1
PREFERE DNS SERVER : 8.8.8.8
ALTERNATE DNS SERVER : 8.8.4.4
dan lancard 2 sebagai pengantar koneksi ke hub untuk sering 10 pc

IP : 192.168.0.1
NETMASK : 255.255.255.0
DEFULT GATEWAY : KOSONG
PREFERE DNS : KOSONG
ALTERNETE DNS : KOSONG

untuk IP defult gateway onboard saya yang akan saya sering ke 10 pc melalui lancad 2 menggunakan IP dari mikrotik RB 750 (192.168.2.1) dan ip modem 192.168.1.1
dan ini untuk ip publik saya gan dari spidi IP 180.241.255.150

kalau saya menggunakan virtual box dengan mikrotik seting nya gi mana sih gan...tolong dong gan di sering ilmunya..
selama ini saya limit koneksi internet 10 pc saya menggunakan rb750 dari warnet (A) karena kami 1 local area yang di sering menggunakan radio link tanpa ada pemecahan IP dari mikrotik

namun saya ingin belajar gan,bagai mana sih mikrotik dan setingannya .. itu,terimaksih sebelumnya lau agan mau memberikan sedikit ilmunya kepada kami2 yang masih newbie ini

12 July 2013 at 13:53

di tunggu gan untuk setingan toturial topologi yang saya publikasikan di blog agan ini :)

16 July 2013 at 23:23

topologinya bisa di gambar aja. kirim by email

13 September 2014 at 23:06

OM Tante Artikel lengkap nya ada di www.anakbulan.com link artikel nya : http://www.anakbulan.com/2014/09/install-mikrotik-in-virtual-box.html monggo

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Buku Harian TKJ - All Rights Reserved
Blogger